Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Assalamualaikum

Selamat Datang di situs Majelis Taklim At-Tadzkir Bali


Sabtu, 04 April 2009

13 Tahun Attadzkir Bali


Majelis Taklim At-Tadzkir Wilayah Bali kini memasuki usia baligh, pada usianya yang ke-13 di pulau seribu pura ini mulai menampakkan eksistensinya. Sebuah perjalanan cukup panjang telah dilewati, onak dan duri telah dirasa, jurang nan terjal, lembah dan ngarai pun kini sedang menantang di depan mata.

Attadzkir di bawah pembimbing KH. Moh. Nur Gozali, sebagai guru besar majelis taklim yang berpusat di Kota Bumi Tangerang Banten ini, telah memberikan nuansa baru bagi peradaban umat Islam di pulau Bali khususnya. Karena pemeluk agama Islam di daerah ini tidak lebih dari 8 %, yang selebihnya adalah umat Hindu Darma 86 %, dan sisanya adalah kristiani dan budha.

Pengajian yang mengajarkan pendekatan diri kepada Allah diantaranya lewat methode dzikir Asma'ul Husnah ini, para pengikutnya tidak hanya ada di wilayah Indonesia, namun telah tersebar di beberapa negara (http//attadzkir.org)

Sementara di Bali sebagai salah satu perwakilan, sejak 1995 dibina oleh ustadz Ir. H. Agus Bastari dan Ust. Moh. Amin Al Ghozali sebagai cikal bakal keberadaan majelis taklim ini.

Kegiatan pengajian yang dari waktu-ke waktu dilaksanakan dari rumah ke rumah jamaah, insyaallah dalam waktu yang tidak lama lagi akan dipusatkan di satu tempat. Di atas lahan seluas 10 are ini akan dibangun sebuah gedung serba guna sebagai tempat belajar bagi jamaah. Semoga saja Allah yang Maha Kaya memudahkan urusan saudara kita di Bali dalam mewujudkan cita-cita yang mulia ini.

9 komentar:

san-san mengatakan...

mana lagi isinya om, kok msh kosongan, baru yaa bikinnya, ya dech

H3r Depok mengatakan...

Alhamdullillah...Segala-galanya bagi ALLAH SWT
satu CITA-CITA luhur telah dikabulkan oleh-NYA. teruslah berjuang wahai ikhwanku, wahai pembimbingku, wahai saudaraku, jagalah home base ini sebaik-baiknya tempat segala kekurangan kita, tempat menggali ilmu, tempat bersenda gurau, tempat menangis...maafkan aku saudara, doaku selalu menyertaimu wahai ikhwan, pembimbingku.

H3r - Depok mengatakan...

Assallammualaikum Wr.Wb
Omm..sampaikan pesanku buat Ustad Amin, Cahewa, sikembar dari purnawira, bravenanda dll. Pembangunan sudah berapa persen nih ? sukses buat Ikhwanku semua yang ada di Bali.

Attadzkir mengatakan...

@Kang H3r Depox.Assalamualaikum Wrk. Semoga Allah tetapkan keimanan kita. Setelah melakukan investigasi yg cukup melelahkan (kayak kasus AA-rani azah..)akhirnya tahu juga sapa sebenarnya H3r ini. Ternyata antum adalah ex yang stone khan ? kemaren sempet dibahas di bedugul (kita holwal 16-18 mei) baru tadi pulang. Salamnya udah disampaein, 'n udah ada bocah belon nih, gmn dengan studinya, semoga tetap semangat klo ada kesempatan mampir juga ke blog ane : http//mgmppaidenpasar.blogspot.com - www,tunas-bangsa.com. 22 - 28 ane ada di jakarta, hp. 081337221516 0r 08123899065

depok mengatakan...

ustad naching...acara apa di jkta? 04 juni ngaji loh di Kota Bumi ? dtng yaa? oke,oke,oke........
KHOLWAT ??????? kumerasa disini selalu kulakukan itu sunyi dan sepi..

Attadzkir mengatakan...

Di Jkt 22-25 Mei, ada Rakernas Tarbiyah Islamiyah, lokasi di bilangan Ps.Minggu...wisma apa kaden namanya. Nanti qta call2an ya. No Hp ente dunk !
Sayang 25 sore kudu balik, maseh ngawas ujian bocah di bali tuh,

Kota Kembang Depok mengatakan...

15 menit dari Kota Kembang Depok ke ps.minggu klo naik kereta...okeylah ustad, sukron. but by the way I have no again telephon nomer, and I will try calling ustad naching on that day, Okey. sallam

bagus mengatakan...

Ass.Wr.Wb Ustad apakah Bpk.Nur Ghozali memiliki Pondok pesantren, jika iya bolehkan Ustad berkenan menginformasikan dimana alamatnya, wassallam

Unknown mengatakan...

aslm, sabarlah didalam suka maupun duka dan batas sabar kematian ,aku haya bisa menulis dan belajar wslm

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut